Jalan Sehat dengan 3 Pilar Masyarakat

Jakarta – Kesehatan jasmani dan rohani merupakan syarat mutlak bagi setiap orang untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Disamping raganya perlu diolah, pikiran pun demikian. Sehingga diperlukan kegiatan yang selaras untuk keduanya.

Melalui Jalan Sehat bersama Tiga Pilar Kecamatan Pasar Minggu, LDII bekerja sama dengan Camat, Kapolsek, Dandim Pasar Minggu mengajak masyarakat berolahraga bersama keluarga mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, minggu 20/11. Kegiatan diikuti oleh 2000-an warga.

Menurut Ketua PC LDII Pasar Minggu Nano Sukatno, jalan sehat dengan rute sejauh 4 km ini bertujuan disamping menyehatkan badan, juga mempererat kerukunan sesama warga khususnya di wilayah Pasar Minggu.

Menghargai apa yang telah dilakukan PC LDII Pasar Minggu, Camat Eko Hardiyanto sepakat kerukunan merupakan faktor utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hardiyanto berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh ormas-ormas lain.

jaksel-jalan-sehat2

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD LDII Jakarta Selatan H. Syamsul Hilal, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait, Danramil 03 Kecamatan Pasar Minggu Mayor Purwanto, tokoh masyarakat dan tokoh ormas Islam lainnya.

Di akhir acara, panitia melakukan pengundian kupon jalan sehat yang telah dikumpulkan dari peserta sekaligus membagikan doorprize. [wicak/niko/Lines DKI]

Related posts

Leave a Comment