Sambil Keliling, LDII Jakbar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

LDII Jakarta Barat Pimpin Konvoi Sosialisasi PSBB dan Larangan Mudik

 

 

LDII Jakarta Barat Pimpin Konvoi Sosialisasi PSBB dan Larangan Mudik

Jakarta (4/6). Pengurus LDII Jakarta Barat yang juga wakil Ketua FKUB, H. Arifin Rusdi bersama Satpol PP, menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jakarta Barat. Rombongan petugas yang terdiri dari unsur Pemkot yang diwakili Asistem Kesra, Satpol PP, MUI dan FKUB, konvoi menggunakan mobil Satpol PP sebanyak lima mobil. 

Sosialisasi PSBB tersebut menggunakan pengeras suara mobil Satpol PP Pemkot Jakarta Barat. H. Arifin Rusdi memimpin rombongan Satpol PP bersama pengurus serta tokoh MUI, melalukan sosialisasi PSBB dan pentingnya tidak mudik Lebaran. Mereka berkeliling ke seluruh wilayah kecamatan dengan mobil Satpol PP.

Menurut Arifin, sosialisasi PSBB dan tak mudik lebaran sangat penting, mengingat korban pandemi Covid-19 masih terus berjatuhan. H. Arifin Rusdi dalam imbauannya menyampaikan bahwa tidak pulang mudik lebaran adalah salah satu ikhtiar menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Jika kita tidak pulang mudik ke kampung, tentu akan memutus penyebaran covid-19, karena kita tidak tahu saat pulang mudik, di jalan atau pas lagi di rest area bisa tertular, karenanya sabar sedikit lagi untuk tetap dirumah insya Allah akan menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari virus corona,” ujarnya.

Sosialisasi yang diadakan selama sehari pada Sabtu, (1/5) dengan berkeliling ke setiap kecamatan se-Jakarta Barat. “Dengan sosialisasi di jalanan  masyarakat jadi lebih paham dan mengerti, kenapa tidak boleh pulang mudik saat lebaran sebagaimana kebiasaan, ini terobosan yang bagus,” ujar KH. Iskandar Achyar, perwakilan pengurus MUI Jakarta Barat. Selanjutnya Kyai Iskandar berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga normal kembali.

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Related posts

Leave a Comment